Random Posts

Ads Here

Selasa, 22 Mei 2018

Fadli Zon Mengaku Catat Janji Jokowi yang Tak Terealisasi

Fadli Zon Mengaku Catat Janji Jokowi yang Tak Terealisasi

Fadli Zon Mengaku Catat Janji Jokowi yang Tak Terealisasi


Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon membeberkan 100 janji Presiden Joko Widodo semasa kampanye. Dia menilai Jokowi gagal dalam menunaikan janjinya.

"Saya sendiri mencatat janjinya, bukan 66, tapi ada 100 janjinya. Saya catat semuanya di buku," kata Fadli saat meresmikan posko dukungan Prabowo menjadi Presiden RI 2019 di Solo, Selasa (22/5/2018).

Di bidang pertanian, Jokowi ingin membangun kedaulatan pangan. Namun menurutnya, saat ini kondisi pertanian RI terpuruk.

Dia membandingkan Vietnam yang dahulu belajar pertanian dari Indonesia. Vietnam yang dahulu mengimpor beras dari Indonesia, kini menjadi salah satu eksportir beras terbesar di dunia.

"Kini Indonesia mengimpor beras dari Vietnam. Bagaimana mungkin berkedaulatan pangan jika ketika petani panen, pemerintah justru impor beras. Ini pengkhianatan terhadap cita-cita kedaulatan pangan," kata dia.

Di bidang energi, Fadli mencatat Jokowi pernah berjanji menjadikan Pertamina lebih hebat daripada Petronas Malaysia. Wakil Ketua DPR RI itu menyebut janji itu gagal lantaran Pertamina memiliki utang hingga triliunan rupiah.

"Yang namanya Pertamina kita ruginya triliunan. Semakin hari semakin rugi. Boro-boro lebih hebat, makin hari makin nyungsep itu dengan utang-utang yang luar biasa," ujarnya.

Di bidang kesehatan pun demikian. Fadli Zon mencatat Jokowi berjanji akan membangun 50 ribu Puskesmas dalam lima tahun. Namun dia belum melihat hasil pembangunan tersebut.

"Berarti sehari kira-kira bangun 27 Puskesmas. Setahu saya, saya belum lihat pembangunan Puskesmas kaya gitu. Mungkin ada beberapa buah kali ya, satu dua, tapi janjinya 50 ribu Puskesmas," ungkapnya.

Pria kolektor keris itu mengaku masih banyak janji-janji yang Jokowi yang tidak ditepati. Dia kemudian membandingkan Jokowi dengan ciri-ciri orang munafik.

"Ada ciri-ciri itu orang munafik. Kalau berkata bohong, kalau berjanji ingkar, kalau dipercaya berkhianat. Jadi itu ciri-ciri orang munafik. Kita tidak ingin pemimpin munafik," tutupnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.